Selasa, 09 Oktober 2018

Terkena kanker kulit jauhkan orang dari penyakit otak

Terkena kanker kulit jauhkan orang dari penyakit otak,- Tentu saja semua orang tak ingin memiliki kanker kulit. Semua orang pasti berusaha menghindari dan mencegahnya. Namun sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa memiliki kanker kulit non-melanoma bisa menurunkan risiko penyakit Alzheimer.

Partisipan penelitian yang telah didiagnosis memiliki kanker kulit non-melanoma diketahui memiliki risiko 80 persen lebih rendah untuk terkena Alzheimer dibandingkan dengan orang yang tidak memiliki kanker kulit, berdasarkan peneliti di Albert Einstein College of Medicine di New York.

Hasil ini didapatkan peneliti setelah mengamati 1.102 orang berusia 70 tahun atau lebih tua selama 3,7 tahun. Mereka memeriksa kesehatan terkait dengan kanker kulit dan penyakit otak Alzheimer

Pada awal penelitian, tak ada partisipan yang memiliki demensia atau Alzheimer, sementara da 109 orang yang terdiagnosis memiliki kanker kulit non-melanoma sebelumnya.

Selama penelitian, diketahui bahwa 32 orang memiliki salah satu jenis kanker kulit. Sementara 126 orang diketahui terkena demensia. Peneliti menemukan bahwa hanya ada dua orang partisipan dengan kanker kulit non-melanoma yang terkena penyakit Alzheimer.

Meski begitu peneliti tidak mengamati kemungkinan adanya kaitan antara melanoma dan Alzheimer karena tak cukup partisipan yang memiliki kanker kulit tersebut, ungkap Dr Richard Lipton dari Albert Einstein College of Medicine.

Hasil penelitian ini bukan berarti Anda harus terkena kanker kulit untuk menghindari penyakit otak seperti Alzheimer atau demensia. Akan sangat baik jika Anda bisa melindungi diri dari kedua penyakit tersebut. tetap gunakan tabir surya ketika bepergian di bawah sinar matahari dan lakukan gaya hidup sehat serta terus mengasah ketajaman otak untuk menangkal penyakit otak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar