Senin, 21 Mei 2018

Kebiasaan mudah untuk turunkan risiko kanker payudara

Kebiasaan mudah untuk turunkan risiko kanker payudara,- Banyak yang mengira bahwa kanker merupakan penyakit ganas yang tak bisa dicegah. Meski begitu para ahli memercayai bahwa kanker sebenarnya bisa dicegah. Salah satunya adalah kanker payudara.

Berdasarkan direktur Mayo Clinic Dr Brent Bauer, melakukan beberapa kebiasaan sehat bisa mencegah penyakit ini menjangkiti Anda. Berikut adalah kebiasaan mudah yang bisa Anda lakukan untuk mencegah kanker payudara.

Tidur
Tidur cukup diperlukan tubuh tak hanya untuk beristirahat, namun juga bisa menurunkan risiko kanker. Penelitian mengungkap bahwa wanita yang tidur kurang dari enam jam per malam sangat berisiko terkena kanker payudara. Hal ini biasanya terjadi pada wanita yang sering lembur dan sering begadang sehingga tak memiliki waktu tidur yang cukup.

Olahraga
Berolahraga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Olahraga juga mampu meningkatkan kesehatan jantung dan mental. Namun baru-baru ini penelitian juga mengungkap bahwa melakukan diet sehat yang diikuti dengan olahraga bisa menurunkan risiko kanker. Beberapa penelitian juga menemukan bahwa rendahnya risiko kanker berkaitan dengan kebiasaan olahraga yang teratur.

Makan sehat
Perhatikan makanan yang Anda konsumsi. Banyak makanan yang mengandung antioksidan dan bisa digunakan untuk melawan kanker, seperti buah blueberry dan kale. Meski begitu, mengonsumsi sedikit buah yang mengandung antioksidan saja tak cukup. Anda harus memperhatikan keseluruhan makanan yang Anda konsumsi. Karena keseluruhan makanan yang dikonsumsi yang berkemungkinan berimbas pada risiko Anda terkena kanker. Tingkatkan konsumsi buah, sayur, dan kurangi konsumsi daging merah. Selain itu, selalu perhatikan berat badan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar